Fikih For Teens

Fikih For Teens
Kode Produk: Reliji
Point Reward: 0
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp32.000,00 Rp28.800,00
Tanpa Pajak: Rp28.800,00
Jml:  Beli
   - ATAU -   
Fikih For Teens
Anak Gaul Paham islam
M. Nasrudin
Penerbit Jauza
 
 
"Ma...ma...af, sa...ya...nggak tahu, Pak" Jawaban grogi seperti itulah barangkali yang kamu berikan kala ditanya gurumu: Apakah zakat itu? Gimana menyalurkannya? Mengapa kita musti beribadah? Apa sajakah ibadah itu? Dan seterusnya. Dan sebagainya. Ataukah dengan pedenya kamu tetep ngejawab atas ketidaktahuanmu? Janganlah yaw! Malu-maluin...
 
Pertanyaannya kemudian, kenapa kita tidak tahu, padahal kita mengaku muslim sejati? Hayo... Kenapa? Mungkin, di antara kamu ada yang ngeles, "Nggak ada waktu untuk belajar agama." Atau, "Mata pelajaran agama di sekolah ngebosenin, monoton, dan gurunya killer abis".
 
Boleh jadi yang disampaikan di sekolah atau pengajian saat bicara agama pasti mengarah ke surga atau neraka. Iya, kalau kita punya tabungan banyak ibadah karena ngerti caranya, kita bisa pegang tiket ke surga. Lha kalau kita banyak dosa? Atau, kita tidak shalat misalnya dengan alasan aneh: karena tidak bisa. Apa tidak repot?
 
Belum lagi jika belajar agama, kamu dipaksa harus paham huruf Arab. Udah bentuknya kayak cacing gitu. Bacanya juga aneh, dari sebelah kanan lagi. Banyak aturan bacanya pula. Kalo kayak gini, gimana bisa baca al-Qur’an dan paham Islam? Nah lho...
 
Yup, sekarang berbahagialah. Buku yang kamu pegang ini hadir memberi jawaban buat kamu yang emang lagi haus akan pengetahuan Islam dengan bahasa yang gue banget. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari, dari mengenal kedewasaan, mengapa kita harus ibadah, bagaimana cara ibadah (shalat, puasa, zakat, haji). Spesial buat kamu, ada penjelasan hubungan muda-mudi. 
 
 
DAFTAR ISI
 
Menjadi Muslim itu Mudah —v
Daftar Isi — ix
Glosarium — xiii
 
Fikih Satu
Kita Udah Dewasa, Coy! — 1
Dewasa, Gimana Mengetahuinya, Ya?           — 2
Persiapkan Mentalmu..! — 3
 
Fikih Dua
Agama Itu Mudah dan Penting, Lho Coy!... — 7
Aku, Tuhan, dan Lingkungan — 9
Kenapa Kamu Memilih Islam? — 14
 
Fikih Tiga
Ibadah Itu Mengasyikkan, Gak Percaya? — 17
 
Fikih Empat
Gimana Memulai Ibadahmu? — 23
Mengenal Alat-alat Bersuci — 25
Mengenal Jenis-jenis Najis — 26
Mengenal Hadats Kecil dan Besar — 28
Fungsi dan Cara Tayammum — 32
Info Penting Buat Cewek...! — 35
Tips Ngurangi Nyeri Kala Haid — 38
Mengenal Darah Nifas — 40
Halangan Khusus bagi Cewek — 40
Status Orang Junub — 45
Status Hadats Kecil — 46
 
Fikih Lima
Yuk, Mengenal Shalat dan Seluk-Beluknya, Bro! — 47
Melacak Sejarah Shalat — 50
 Persiapkan Dirimu, Coy! — 54
Yuk, Kita Praktek Shalat! — 57
Perkara yang Merusak Shalat — 66
Tata Cara Shalat Jum’at — 68
Tata Cara Shalat Jenazah — 70
Shalat Sunah Unik — 73
Waktu Terlarang untuk Shalat — 78
Cara Shalat dalam Perjalanan — 80
Dispensasi buat Orang Sakit — 83
Bila Terlupa Belum Shalat — 84
Cara Gandakan Pahala 27 Kali Lipat — 86
Gimana Cara Shalat Berkualitas? — 88
 
Fikih Enam
Zakat dan Sedekah — 91
Memandang Harta — 93
Yuk, Mengenal Zakat! — 97
Zakat Fitrah — 99
Zakat Mal (Harta Benda) — 101
Kepada Siapa Zakat Diberikan? — 105
Mengenal Sedekah — 109
Hikmah Zakat dan Sedekah — 110
 
Fikih Tujuh
Yuk, Kita Berpuasa! — 113
Mengenal Puasa — 115
Persiapan Puasa — 119
Puasa Tetap Beraktivitas — 121
Perkara yang Merusak Puasa — 125
Hikmah dan Manfaat Puasa — 128
Beberapa Puasa Sunnah — 129
 
Fikih Delapan
Yuk, Mengenal Tata Cara Haji — 135
Napak Tilas Nabi Ibrahim As. — 138
Wuih… Jadi Tamu Tuhan — 141
Step by Step Ritual Haji — 142
Klasifikasi Amalan Haji — 147
Perkara yang Merusak Haji — 150
Don’t be Sad, Coy! — 152
 
Fikih Sembilan
Komunikasi antar Muda Mudi    — 155
Pacaran Islami, Ada Gak Sih? — 156
Janur Kuning Melengkung — 165
 
Epilog
So, We Are The Moslems! — 169
Bacaan Lebih Lanjut — 171
Tentang Penulis — 175
 

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Bestsellers
Pesan, Tanda, dan Makna
Rp120.010,00 Rp108.009,00
Berdasarkan pada 1 review.
Elemen-elemen Semiologi
Rp58.010,00 Rp52.209,00
Berdasarkan pada 1 review.
Feminist Thought
Rp130.010,00 Rp117.009,00
Berdasarkan pada 1 review.
Dominasi Maskulin
Rp56.010,00 Rp50.409,00
Catatan Harian Anne Frank
Rp99.000,00 Rp72.918,00
Imaji/Musik/Teks
Rp67.010,00 Rp60.309,00
Jalasutra © 2017 - Designed By Yoocart
View Mobile / Standard